Suka duka menjadi seorang #joblesss



Numpang curhat yh gan, bro, mas, mbak, pak, buk, om, tante, and makhluk2 lainnya.

Tuesday, 7 july 2015.


Hari ini gw lagi belajar nulis CV/Resume. Walaupun ini cuma masih sebatas Sketsa and corat-coretan doank belum gw ketik. Kebetulan gw dpt contoh CV tsb dari "Mbah Google" tercinta. Jadi ya udah gw ikutan aja apa yg ada dulu untuk sementara. Entar nanti kalo ada ide-ide gila lainnya baru dahh gw lanjutin modif itu CV supaya jadi tambah mantap and lebih menarik lagi. Pengen gw pake buat Apply lamaran pekerjaan nantinya. Harapan gw sih, seenggak-enggaknya yh bisa dapat kerjaan yang sesuai dgn passion gw. Terserah lah mau itu di BUMN ataupun Swasta jg gpp. Kagak tau juga nih kenapa. Gak ada angin, gak ada ujan, tiba-tiba terlintas keinginan dlm hati gw untuk nyari kerjaan. Padahal jujur aja sih gw ini orgnya super pemalaz. Entahlah, apa gw udah ngerasa teramat sangat bosan dgn kondisi hidup gw yg sekarang ini, ataukah ini merupakan pertanda panggilan dari "Alam" bahwa gw hrs bergerak, berusaha dan bekerja.

Selama ini kan gw nge "gembel" mulu di rumah tiap hari cuma ngeram kayak ayam gak berdosa. Gak ngapa-ngapain alias enggak punya kegiatan yg berarti. Keluar rumah juga palingan kalo lagi ada perlu aja and kalo ada sesuatu yg pengen di beli. Misal: makanan, minuman, pulsa, bahan peledak :lol XD. Selebihnya ya itu gw cuma ngeram aja di kamar, utak-atik Laptop,  Hp, kadang2 sesekali bermain game, ngenet, modding android, nonton anime, download movie, tidur, makan, tidur, makan ,tidur ....  #ngenesss dah. suram emang yh nasip kaum introvert wkwkwk... Sampe2 ini Hp jadul gw udah beralih fungsi menjadi buku harian gw. Semua keluh kesah gw, suka duka, rasa kesal, sedih, jengkel, rasa muak, rasa benci, sumpah serapah apa segala macam gw tulis tuh di Hp jadul gw ini.

Harus kh gw keluar dari zona nyaman gw? Pergi keluar mencari sesuatu yg baru, nyari pengalaman baru, mencari tantangan, nyari kerjaan? Terlalu lama nganggur juga bikin batin gw jd makin tambah tersiksa. Kondisi lingkungan yg kurang mendukung bikin gw jd gampang down dan kehilangan semangat dalam hidup ini. Ada aja hal-hal kecil yg bikin Esmosi gw jadi tingkat Dewa. mulai dari mulut orang-orang sekitar yg super "WOW" lah, kalo menurut gw. Ya biasa lah namanya juga orang pinter ngomong. enggak seperti diri ku yang bisu and terkesan angkuh, songong, dan tidak "ahli" dalam berbicara seperti makhluk2 tersebut. Nih kuping gw kalo bisa terbang mungkin udah pada terbang ke langit ke-7. Shittt dah.... Persetan amat dgn omongan lu... #F*ck

Cuma bisa narik napas aja dalem2 kemudian menghembuskannya secara perlahan - lahan, sambil berkata dalam hati "sabar, sabar, yang sabar bro". orang sabar bakal di cakar kucing. Eh, nah loh??? apa hubungannya coba, wkwkwkkkk...

Jadi ya begitulah. Menganggur setelah melalui masa study yang terkesan "Terlalu lama" memang menjadi salah satu masa-masa yg paling sulit dalam hidup ini. kita akan menghadapi tekanan dari berbagai sudut mulai dari teman, saudara, tetangga, bahkan orang tua, tapi yg paling menekan diri kita saat itu adalah diri kita sendiri. Udah hampir sekitar 9 bln nih gw "nge gembel" terhitung setelah gw wisudaan bulan oktober 2014 lalu. 

Life is a mistery, ada banyak hal yang gak bakal pernah kita duga-duga sebelumnya bakalan terjadi. Ya ky kasus gw itu. Plan awalnya  sih setelah wisudaan pengen nyantai dulu dah, istirahat sejenak tenangkan pikiran, setelah 1 atau 2 bln (eh, busett) baru lanjut nyari kerjaan . Ternyata yang ada malah kebablasan, gw jadi tambah malas. Apa mungkin karena gw udah ngerasa terlalu nyaman dgn kondisi ini. Sehingga gw kagak mw kalo kondisi and situasi nyaman ini berlalu dgn begitu saja. Tapi disisi lain gw juga udah bosen dgn kehidupan yang terkesan "monoton" kayak gini. kagak ngelakuin apa-apa plus kagak menghasilkan apa-apa. Gw pengen mencari tantangan baru, nyari sesuatu yg baru yg bisa ngerubah jln hidup gw.

Hmm.....  mungkin sudah saatnya bagi gw untuk ngerubah jalan hidup gw ini. Waktunya memasuki kehidupan yang sebenarnya. Gw memang masih belum menemukan "What the meaning of real life".  Saat ini gw masih terus berusaha mengumpulkan dan memunguti kepingan-kepingan Puzzle yg tersebar di lautan kehidupan ini.

By: My_Self

Tidak ada komentar:

Posting Komentar