Suka duka menjadi seorang #joblesss



Numpang curhat gan, bro, mas, mbak, pak, buk, om, tante, and makhluk2 lainnya.

Tuesday, 7 july 2015.


Hari ini gw lagi belajar nulis CV/Resume. Walaupun ini cuma masih sebatas Sketsa and coret-coretan doank belum gw ketik. Kebetulan gw dpt contoh CV tsb dari "Mbah Google" tercinta. Jadi ya udah gw ikutan aja apa yg ada dulu untuk sementara. Entar nanti kalo ada ide-ide gila lainnya baru dahh gw lanjutin modif itu CV supaya jadi tambah mantap and lebih menarik lagi. Pengen gw pake buat Apply lamaran pekerjaan nantinya. Harapan gw sih, seenggak-enggaknya yh bisa dapat kerjaan yang sesuai dgn passion gw. Terserah lah mau itu di BUMN ataupun Swasta jg gpp. Huftt........ kga tau jg nih kenapa. Gak ada angin, ga ada ujan, tiba-tiba terlintas keinginan dlm hati gw untuk nyari kerjaan. Padahal jujur aja gw ini orgx super pemalaz, yare2. Apa gw udah ngerasa teramat sangat bosan dgn kondisi hidup gw yg sekarang ini, ataukah ini merupakan pertanda panggilan dari "Alam" bahwa gw hrs bergerak, berusaha dan bekerja.

Selama ini kan gw nge "gembel" mulu di rumah tiap hari cuma ngeram ky ayam tak berdosa. Gak ngapa-ngapain . Keluar rumah jg kalo ada perlu aja and kalo ada sesuatu yg pengen di beli. Misal: makanan, minuman, pulsa, bahan peledak :lol XD. Selebihnya gw cuma ngeram aja di kamar, utak-atik Laptop,  Hp, main game, ngenet, modding android, nonton anime, download movie, tidur, makan, tidur, makan ,tidur ....  #ngenesss. hadehhh... suram emang nasip kaum introvert. Sampe2 ini Hp jadul gw uda beralih fungsi menjadi buku harian gw. Semua keluh kesah gw, suka duka, rasa kesal, sedih, jengkel, rasa muak, rasa benci, sumpah serapah apa segala macam gw tulis tuh di Hp jadul gw ini.
Ahhhhh..... kampret dahh

Harus kh gw keluar dari zona nyaman gw? Pergi keluar mencari sesuatu yg baru, nyari pengalaman baru, mencari tantangan, nyari kerjaan? Terlalu lama nganggur juga bikin batin gw jd tambah tersiksa. Ada aja hal-hal kecil yg bikin Esmosi gw jadi tingkat Dewa. mulai dari mulut orang-orang sekitar yg super "WOW" lah, kalo menurut gw. Biasa lah namanya juga orang pinter ngomong. Ga seperti diri gw yg bisu and terkesan angkuh, songong, and tidak "ahli" dlm berbicara seperti makhluk2 tersebut. Nih kuping gw kalo bisa terbang mungkin uda pada terbang ke langit ke-7. Shittt dah.... Persetan amat dgn omongan loe... #Fuck

Yare2, Begitulah. Menganggur setelah melalui masa study yang terkesan "Terlalu lama" memang menjadi salah satu masa-masa yg sulit dalam hidup ini. kita akan menghadapi tekanan dari berbagai sudut mulai dari teman, saudara, tetangga, bahkan orang tua, tapi yg paling menekan diri kita saat itu adalah diri kita sendiri. Udah hampir sekitar 9 bln nih gw "nge gembel" terhitung setelah gw wisudaan bulan oktober 2014 lalu. Sebenarnya ada aja sih tawaran kerja, tp ya itu gw kaga mau karena gw ngerasa kaga tertarik dgn pekerjaan di bidang tersebut. So, finally jadi lah gw "The gembel of the jobless at this place" :lol  wkwkwkk... #Rotfl

Hufttt.....  Life is a mistery, ada banyak hal-hal yg ga pernah kita duga-duga sebelumnya bakalan terjadi. Ya ky kasus gw itu. Plan awal  sih setelah wisudaan pengen nyantai dulu dah, istirahat sejenak tenangkan pikiran, setelah 1 atau 2 bln baru lanjut nyari kerjaan . Ehhh.... tenyata yg ada malahan gw jadi tambah malas. Mungkin karena gw uda ngerasa terlalu nyaman dgn kondisi ini. Sehingga gw kaga mw kalo kondisi and situasi nyaman ini berlalu dgn begitu cepat. Tapi disisi lain gw juga uda bosan dgn kehidupan yg terkesan monoton ky gini. kaga ngelakuin apa-apa plus kaga menghasilkan apa-apa. Gw pengen mencari tantangan baru, nyari sesuatu yg baru yg bisa ngerubah jln hidup gw.
Hmmmm.....  sudah saatnya gw ngerubah jln hidup gw ini. Waktunya memasuki kehidupan yg sebenarnya. Gw memang masih belum menemukan "What the meaning of real life".  Saat ini gw masih terus berusaha mengumpulkan dan memunguti kepingan-kepingan Puzzle yg tersebar di lautan kehidupan ini.

By: #Aloner_boy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar