Android OS

Share dikit tentang Android, heehehe..
Andoid, yupps.. Siapa yang tidak kenal dengan android. Salah satu sistem operasi hasil besutan mbah Google yang saat ini lagi "naik daun" heehee.. Sejak kemunculannya untuk yang pertama kalinya, kalau tidak salah namanya Cupcake Android Versi 1.5. Android telah berhasil mengambil hati para produsen Handphone yang terkenal seperti Sony Ericson, Samsung, Lg, Motorola dll mengadopsi Sistem Operasi tersebut untuk Handphone - handphone canggih mereka................

Itu tadi sekilas tentang android, sekarang gue pengen share pengalaman gue nih pertama kalinya punya HH andoid. Heheheee... Gue juga bingung napa juga gue pengen punya hp android. Padahal kan gue uda punya nokia, hehehe.. Gue cuma pengen tau teknologinya aja n fitur-fiturnya juga yang katanya "Canggih" makanya gue pengen beli HH android. Cerita berawal ketika gue lagi browsing2 di internet ga jelas, ckckckkk.. Mumpung ada waktu luang. Lg asyik browsing eh ga sengaja neh nemu artikel tentang upgrade sistem operasi android. Mulai deh gue baca2 artikel tersebut dari satu artikel ke artikel lainnya. Gue baca tentang review dari para Blogger tentang HH android n kebanyakan membahas tentang upgrade n rooting pada Hh android. Mulai dari saat itulah gue jadi kepingin punya Hh android karena menurut gue enak buat di modding n ngakk ngebosenin gtu lhh pokoknya, hehehe Semangat Modding...................

Upgrade artinya menaikan versi dari sistem operasi yg ada di hp ke versi yg lbh tinggi dari yg sebelumnya. Misal upgrage dari android versi 1.6 donut ke 2.1 eclair atau dari versi 2.2 froyo ke 2.3 gingerbread.
Sedangkan Rooting ialah suatu cara yg kita lakukan agar kita bisa mendptkan akses Root/Super User ( Admin dlm windows) pada hp android. Tujuannya agar kita bisa melakukan modding pd perangkt tsb misal mengubah permission pd file foldernya krn scra default file dan folder yg ada di android adlh read only jd kita tdk bsa merubah atau memodifiksi file tsb. Nah ini lh gunanya rooting dg mndptkn akses root mk kt adalah raja sehingga bsa melakukan apapun pd perangkat andoid tsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar