Curhat Gue..

Curhat dikit yee..
Rabu, 06/02/2013 Hari pikun, OON, n hari yg menyebalkan dalam hidup gue..
"Arrrgh.. Knpa jg hal ini bisa terjadi pada diri gue, sebenarnya apa sih salah gue atau mungkin ada yg tidak beres pada diri gue ini.." Itu kata2 yg terus muter2 kya obat nyamuk didalam kepala gue saat itu. Hmmm.. Jgn bilang kalo bentar lg gue bakalan jg penghuni gadungan di RSJ,.. Oke bro, ane langsung ke TKP. Peristiwa berawal ketika gue akan menghadapi UAS (Ujian akhir smester) dikampus gue. Kebetulan hari itu adalah hari yg terakhir untuk ujian di smester ganjil. Sebagaimana layaknya mahasiswa pada umumnya, hal itu jg terjadi pada gue. Wuihh, apaan tuh bro? Jiahhh.. Apaan lg kalo bkn SKS(sistem kebut semalam) Gahahahaaaaa.. Baru mau belajar kalo besoknya dahh ujian. Tp mw gmna lg emang gue ini orangnya rada2 "pemalas" . Biarpun gt bro, gue msh berharap suatu saat nanti gue bsa berubah menjadi orang yg paling rajin sedunia, Ceahhhh..

Berhubung besok dahh ujian, y mau g mau lahh malamnya gue hrs belajar. Hmmm.. Dgn segenap perasaan gue hampiri tu laptop gue n gue nyalain.
Setelah laptop ready, ya udah gue langsung ceklak ceklick g jelas sambil nyari2 slide utk ujian besok. Sippp ketemu jg akhirnya slide matakuliah OSK yg gue uber2 dri tadi. Gue baca2 dikit dahhh.. Baca,baca,bacaa.. Lama2 gue jd bosan jg. Tp lumayan lh yg penting kan ada sedikit yg nyangkut dikepala gue. Setelah mikir2 lg ya uda lh gue putuskan utk mengakhiri baca membaca slide OSK krn gue uda rada2 ngantuk n besok gue hrs bangun pagi2.Keesokan harinya, ya gue lanjutin lg dahh tu ritual baca membaca. Namanya jg usaha, ini supaya nilai gue ga jelek2 amat lh nantinya. Berrrrrrr.. Bukannya belajar, gue malah asyikk dengerin musik di hp gue. "hmm.. Baru jg jam berapa mendingan santai ja lh dulu sambil dengar2 lagu.." itulah yg ada dipikiran gue saat itu.

Gue ingat lo ga slh jam 11.15 bru masuk, jd gue sett alarm jam 11.00. Biar kga terlambat nantinya. Oke gue lanjutin belajar, mulai baca2 slide yg td malam. Sedikit demi swdikit gue mulai seriouss.. Tp yahh ada aja hal2 yg bikin gue jd offline lw mw bljar. Kondisi lingkungan yg kurang mendukung bikin gue jd ga semangat belajar krna gue merasa terganggu. Akhirnya gue dengar2 musik aja pke headset biar aman tanpa gangguan sambil baca2 slide. Jd sdh kga kedengaran lg tu suara2 yg merusak suasana. Belajar,belajar,belajarr.. Sekalian gue siapin 1 lembar contekkan biar ntar ujian jd lancar jaya ky jalan tol, hahahaaaa... Ga terasa alarm di hp gue dahh bunyiii. Gue langsung siap2 pke baju, celana n peralatan2 lainnya. Sippp lh, ready gue langsung caww meluncur kekampus.Tp apa yg terjd setelah gue sampai di TKP, tepatnya dikelas C. Jiahh gue pelototin kiri kanan kok uda kga ada orang dikelas. Ahh, mngkin aja gue salah masuk kelas kali yahh. Langsung aja dahh gue buka kembali tu jadwal ujian yg ada di hp gue. Bussettt dahh, betapa kagetnya gue setelah liat tu jadwal ternyata gue masuk jam 10.15 bukan jam 11.15 arrgggh.. Dasar OON bgt sih gue..

gue langsung lemes,bingung, n jengkel jg gara2 itu gue kga bisa ikut ujian. Hmm.. Gue mikir2 lg kali aja ada jalan keluarnya.Akhirnya gue langsung caww ke bagian akademik n menghadap dosen kali aja dia mau berbaik hati utk ijinin gue ujian susulan. Sippp dahh, akhirnya gue ketemu jg tu dosen. Hmm.. Krna terburu buru ga jelas n gue rada2 gugup jg sih takutnya ntar kalo gue kga boleh ikt ujian susulan lg. Otomatis gue uda kga lulus matakuliah tsb. Dengan jurus2 yg mematikan, langsung dahh gue jelasin ke dia kalo td gue trlambat plus salah liat jadwal ujian jg. "lohh.. Kok bisa? Emang uda dari dulu jg masuknya kan jam 10.15. Kamu ini ky ga pernah msk kuliah aja. Y kalo gtu kamu uda ga lulus lahh" kata tu dosen. Gue langsung merinding denger kta2nya itu, apess banget dah nasip gue hari ini. Tp gue ga nyerah gitu aja, gue tetap berusaha n bernegosiasi dg tu dosen. Gue mnta spya gue tetap ikut ujian biarlah waktunya cuma 30 menit. Akhirnya dia setuju jg 30 menit ujian utk gue. Seketika gue tersenyum dlm hati Yesss.. Akhirnya, Syukur Ya Rabb ternyata gue msh bsa ikut ujian juga.

Langsung aja dahh gue eksekusi tu soal2 ujian,  wuihhh.. Ternyata kga susah2 amat dahh rupanya. Lagian kan gue jg uda punya contekan, hahahaaaaa... Satu per satut gue jawab tu pertanyaan pd soal ujian tsb. Kebetulan ada 5 soal n kelima limanya gue jawab semuanya. Asyikkk, walaupun ga berurutan tp yahh gpp yg penting dahh kelar semuanya. Langsung aja dahh gue kembalikan tu lembar jawaban ke dosen gue. "Makasih ya pak" kata gue sambil nyengir ga jelas n berlalu dari TKP. Hmmm.. Seumur umur gue jd mahasiswa baru kali ini gue ujian sendirian di akademik plus waktu hanya 30 menit. Hufttt.. Pengalaman yg takkan gue lupakan.Gue lanjut caww pulang kerumah. Ya ampunn, gue baru sadar setelah sampe rumah ternyata di soal ujian td gue tulis tgl 6/1/2013 padahal ini kan uda bulan februari. Arrggghhhh... Gmna sih gue nih kok jd orang pikun ky gini ya.. Dasar OON, OON, Kesimpulannya, ya sepertinya gue perlu terapi khusus nih buat orang pikun. Hahahaaaa.. Belum apa2 n msh muda tp udah pikunn.. Parahhhhhh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar